SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI "IA Phone"

Blogroll

TRANSFER REKENING ASLI "BERBAGI BERKAH": BRI a/n IHWAN ARIF NO.REK: 6283-01-015934-53-7

Cara Install CWM Recovery Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Tips kali ini saya akan berbagi tentang cara Cara Install CWM pada Samsung Galaxy V pada artikel sebelumnya saya sempat memberikan tips Cara Root Galaxy V yang sangat mudah untuk di pelajari. Nah untuk artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk oprek samsung galaxy v SM-G313HZ yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Anda
Yang dibutuhkan untuk tutorial kali ini hampir sama dengan cara root galaxy v namun hanya beberapa bahan saja yang berbeda.
Bahan install CWM :
Cara Install CWM Recovery

1. Kita mulai dengan langkah pertama adalah ekstrak semua file .zip kemudian install samsung usb driver pada komputer/laptop, lalu jalankan odin v3.10.
2. Kemudian matikan ponsel samsung galaxy v Anda dan biasanya saya selalu mencabut baterai terlebih dahulu(cabut baterai ketika ponsel sudah mati) kemudian tekan tombol HOME+Volume -(down)+Power(tombol daya), jika sudah maka anda akan menjumpai halaman yang bertuliskan "Warning" pada halaman tersebut tekan tombol "Up (+)" maka akan beralih ke halaman "Download Mode" selanjutnya colokan USB dari HP ke Komputer/Laptop, lalu tambahkan file "CWM Recovery" yang telah di ekstrak dari file .zip menjadi .tar (recovery.tar.md5) kemudian tambahkan CWM tersebut ke AP/PDA pada aplikasi Odin v3.10, jika konek berikut tampilan pada gambar dibawah ini :
3. Selanjutnya klik "Strart" tunggu prosesnya beberapa detik saja, dan jika berhasil maka akan seperti gambah dibawah ini :
Nah sampai disini sudah selesai dan ponsel samsung galaxy v Anda akan Reboot dengan sendirinya, dan untuk test apakah CWM sudah terinstall maka bisa coba pertama Matikan ponsel, jika sudah mati maka tekan dan tahan tombol HOME + Volume+ (up) + Daya(tombol Power) dan jika masuk CWM itu berarti berhasil.

Jika tidak berhasil berarti Anda harus root dulu samsung galaxy v Anda dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Flag Counter