SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI "IA Phone"

Blogroll

TRANSFER REKENING ASLI "BERBAGI BERKAH": BRI a/n IHWAN ARIF NO.REK: 6283-01-015934-53-7

3 Ciri-ciri blog profesional



Hy agan-agan sobat , kali ini saya akan membahas tentang 3 ciri-ciri blog profesional. Memang sebuah blog terbagi dari dua, yaitu blog yang masih newbie, dan juga blog yang profesional. Tetapi, setiap blog profesional pasti dikelola oleh seorang pakar SEO. Bahkan, sayapun masih newbie dalam hal SEO, karena setiap pakar SEO atau ahli SEO adalah seorang yang selalu menjadi yang pertama yang mengethui apa yang akan dia posting. Misalkan, dia akan memposting tentang game terbaru yang akan muncul pada tahun 2016 mendatang, dia sudah tahu tentang hal itu lalu dia mempostingnya di blog. Berbeda seperti newbie kaya saya, saya hanya memposting sebuah artikel yang sudah dibicarakan oleh para SEO. Tetapi, seperti apakah sih pakar SEO dan juga ciri-ciri dari blognya ? Berikut penjelasannya.

1. Selalu posting yang banyak dan tidak mengcopy
Hal yang pertama dari ciri-ciri blog profesional adalah selalu memposting postingan yang banyak dan tidak mengcopy dari blog lain. Pasti setiap pakar SEO selalu memposting-postingan yang banyak, dan juga memposting hal-hal yang penting. Tidak seperti seorang newbie yang hanya memposting blog setidaknya satu atau dua kali dalam satu hari.

Seperti saya, saya hanya memposting blog sekitar satu, dua, atau tiga kali dalam satu hari. Jika seorang pakar SEO akan membuat postingan minimal lima kali dalam satu hari. Wah, berbeda sekali yah. Ya, masalahnya saya ngalong, itulah yang membuat saya hanya memposting dua atau tiga kali dalam satu hari.

Selain itu juga artikel yang di posting oleh seorang pakar SEO, dan blognya yang profesional adalah sebuah artikel yang bermanfaat, tidak asal mengisi saja. Itulah perbedaan seorang pakar SEO dan juga para newbie. Di Indonesia ini memang jarang orang yang menjadi pakar SEO karena selalu malas untuk memposting, dan kadang-kadang orang Indonesia ini hanya bisa mengcopy dari blog lain. Untung saja, saya selaku newbie tidak mengcopy dari blog lain.

2. Semua artikelnya selalu berada di halaman pertama pencarian
Hal yang kedua dari ciri-ciri blog profesional yaitu semua artikelnya selalu berada di halaman pertama pencarian. Bukan hanya google saja, bing juga termasuk dalam pencariannya. Pasti sebuah blog yang sudah profesional disukai oleh google, karena sebuah postingannya yang selalu terlebih dahulu tahu dan juga selalu bermanfaat. Itulah mengapa google menyukai sebuah blog profesional.

Selain google bing juga menyukai blog profesional. Karena semua artikelnya bermanfaat, para pengunjung juga selalu datang kepada blog-blog yang sudah profesional.

3. Blognya selalu berpenampilan menarik
Hal yang ketiga, sekaligus hal yang terakhir adalah blognya yang selalu berpenampilan menarik. Sebuah blog profesional pasti mengetahui gadget yang terbaik bagi blognya, itulah karena blognya selalu berpenampilan menarik. Selain itu juga, tampilan dari blognya tidak sederhana, menggunakan cover buatan sendiri, dan juga masih banyak hal lainnya.

Tidak seperti para newbie yang menggunakan cover seadanya, cover yang hanya tersedia di blogspot. Perbedaan yang lainnya dari para newbie dan juga profesional adalah gadgetnya. Sebuah blog profesional pasti menggunakan gadget yang penting saja, tetapi memiliki tampilan menarik, tidak seperti para newbie seperti saya yang menggunakan gadget yang tidak penting. Itu bisa membuat blog terlihat rumit dan juga berat.

Nah, itulah dia 3 ciri-ciri blog profesional. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Flag Counter