SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI "IA Phone"

Blogroll

TRANSFER REKENING ASLI "BERBAGI BERKAH": BRI a/n IHWAN ARIF NO.REK: 6283-01-015934-53-7

Cara Mengatasi Gagal Flashing Samsung Galaxy Chat GT-B5330

CARA MENGATASI GAGAL FLASHING (ONLY GC)

Cara nya :

1. Xtract File yang didownload tadi cari file zanin.pit.

2. buka odin dari file yang telah di extract tdi.

3. Lalu klik kolom PIT terus carin file zanin.pit yang telah di extract tadi.

4. colokin dulu galchat ente yang gagal flashing tadi terus tunggu ampe ada logo upgrade tersebut lalu tekan vol down+power ( untuk masuk ke modo)
lalu tekan vol up.

5.jika sudah kedetek sama si udin eh odin di kolom pesan ada notice added!! langsung saja klik start untuk memulai proses flash zanin.pit ke galchat.

6.ntar hh hidup kembali cuma mentok di logo merek, saat mentok di logo merek tekan Vol down+power untuk masuk lagi ke modo disini mulai lah untuk flasing stock rom/firmware galchat.

7.kalau sudah selesai flasing, lalu hh hidup kembali.. cepet masuk ke recovery mode( vol up+power) lalu factory reset terus reboot sampe logo samsung boot animation cabut batre hidup kan kembali hh dengan tombol power insyallah hh ente hidup kembali ..

ini pengalaman ane saat gagal flasing sebelum nya ini cuma experiment ane coba coba eh ternyata bisa jdi jalan keluar nya..

Pasti ada yang bertanya??

Kenapa mesti flasing file zanin.pit apa enggak langsung flashing firmware aja??

jawab : karena sebelum ane flashing zanit.pit saat proses flashing firmware, hh terputus atau mati sendiri otomatis flashing via Odin FAIL. enggak sampe ±30 detik hh mati sendiri. tapi setelah ane coba flashing zanin.pit hh lancar lancar aja di modo, jdi saat flashing di odin gk Fail lagi.

pengalaman ane semoga membantu suatu saat.


Jika ada yang kurang jelas brtanyalah:D ?

13 komentar:

  1. kalo yg gagal 14 kali masih bisa ga make cara di atas ?

    BalasHapus
  2. tengkyu bro... hampir aje ane putus asa... gagal berulang kali flashingnya... setelah ke klinik tongfang, ups... mampir ini blog ada pencerahan dan akhirnya berhasil... yipiiiiwwww ga jd beli hape baru :p

    BalasHapus
  3. makasih bangt ya master, sungguh membantu infonya :)

    BalasHapus
  4. makasih banyak bang bro...gara blog ente hp ane sembuh..makasih banyak yea..moga ente masu sorga ..amin...

    BalasHapus
  5. ntar blog lu ane bagikan..supaya ilmu u di ambil yang membutuhkannya..

    BalasHapus
  6. Belum nyampe kode PASS kan udah kembali ke logo, itu ditungguin sampe kode PASS ato langsung pencet untuk mode recovery gan.
    Kalo ditungguin hasilnya nihil lagi nih.

    BalasHapus
  7. Bang, itu klo d flash datanya bakalan hilang ga??

    BalasHapus
  8. kok gak bisa di download ?

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah dengan ijin Allah, nyamnyung galchat ane bisa hidup lagi. tenkyu tutor flashing nya gan ntap banget, semoga jadi amal kebaikan. Salaaam :D

    BalasHapus
  10. Ane gagal terus niih.hp bootloop terus dicoba. Pit harus diisi zanin.pit yaa

    BalasHapus
  11. Makasih banyak gan, saya sudah beberapa kali gagal flashing Samsung Chat GT-B5330 tapi berkat tutorial di atas akhirnya masalah terselesaikan juga... Sekali lagi terima kasih banyak gan tutorialnya...

    BalasHapus
  12. tolong kalau buat postingan cantumkan sumber nya gak enak ngopas punya orang tanpa sepengetahuan sumbernya.

    BalasHapus

Blogger templates

Flag Counter