SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI "IA Phone"

Blogroll

TRANSFER REKENING ASLI "BERBAGI BERKAH": BRI a/n IHWAN ARIF NO.REK: 6283-01-015934-53-7

Cara Unlock Smartfren Andromax C3 Menjadi Dual GSM

Apa itu unlock boot loader

Bootloader merupakan komponen yang mengawali proses booting (menyalakan perangkat) yang pada umumnya dikunci oleh pihak produsen untuk menghindari perubahan pada OS atau sistem Android. Kita perlu membukanya untuk alasan yang sama, setelah dibuka (di-unlock) kita bisa merubah urutan booting dan memodifikasi OS sesuai kebutuhan kita.
Pertama ane jelasin sedikit definisi boot loader, Boot Loader itu adalah pengisi main dari sebuah sistem operasi pada device.Jadi tanpa boot loader OS ga akan jalan . Locked Boot loader, artinya Bootloader nya terkunci, kalau terkunci kita ga bisa custom ROM , nah biar bisa custom ROM , cara nya kita bisa Unlock Bootloader nya, Jadi udah tau kan apa yg di maksud unlock Bootloader?
Catatan :
yang perlu di ingat bahwa yang di gunakan disini adalah Smartfren yang belum di ubah ROM nya atau belum di custom, namun jika sudah di custom lakukan Flash ulang dengan Stock ROM Original

Download Bahan-Bahannya

  • Download Patch Gsm for Andromax C3 DISINI
  • Download juga Root Explorer sebagai jendela untuk edit DISNI 

Proses Unlock 

Untuk installasi ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Pastikan Smartfrend Andromax C3 telah di Root (jika belum root terlebih dahulu bisa lihat tutorial sebelumnya mengenai cara rooting Andromax C3) 
  2. Install RootExplorer
  3. Taruh file Patch GSM yang sudah sahabat droid donwload pada SDCard
  4. Setelah itu matikan Andromax C3 terlebihdahulu
  5. Masuk ke Mode Recovery (CMW)  pada Smartfrend Andromax C3 (Tekan tombol vol up (+) dan tombol Power secara bersamaan)
  6. Pilih menu "Instal zip" 
  7. Pilih menu "Choose zip from/storage/sdcard0" lalu pilih file "Patch Gsm" pada SDCard Andromax C3
  8. Jika ada pilihan No atau Yes Fix root (/system/xbin/su) 
  9. Pilih Yes – Fix root (/system/xbin/su) Hal ini Agar Andromax C3 tetap dalam keadaan Root
  10. Setelah itu lanjut dengan membuka “aplikasi RootExplorer” (ubah mount R/W menjadi mount R/O), lanjut dengan Masuk ke folder system/vendor/China Telecom/system/app, Lanjut lagi dengan mencari “CtRoamingSettings.apk”, lalu Pindahkan “CtRoamingSettings.apk”, pada foldersystem/app yang CtRoamingSettings.odex tidak perlu pindahkan.
  11. Setelah itu Matikan C3, pasang kartu GSM apa Saja di kartu slot 1
  12. Hidupkan kembali C3 dan Masuk pada menu, cari aplikasi “Roaming Settings”, Pada SUB 1, pilihManual Network Select selanjutnya pilih GSM select, secara otomatis akan melakukan pencarian operator yang dipakai.
Penting untuk di baca: Jika pengguna ingin memakai Sim 1 menggunakan CDMA ikuti saja cara No :8 maka secara otomatis data internet akan pindah pada jaringan CDMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Flag Counter