SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI "IA Phone"

Blogroll

TRANSFER REKENING ASLI "BERBAGI BERKAH": BRI a/n IHWAN ARIF NO.REK: 6283-01-015934-53-7

Lupa Passcode iPad

Oke, sekarang saya mau share lagi tentang iPad2.
Jadi, ini berdasarkan pengalaman juga Smiley Sangat Senang

Nah, belum lama ini ~udah lama sih~ iPad2 saya dalam mode disabled. Kenapa bisa gitu? Karena saya lupa passcodenyaah, huhu.

Jadi sewaktu sebelum mudik tuh ya saya kasih passcode tuh iPad, tapi begitu pulang mudik ~yap, iPadnya gak saya bawa2 mudik, hehe~ dan mau saya oprek-oprek lagi, saya lupa passcodenyah. Akhirnya setelah beberapa kali coba passcode, tuh iPad kena disabled mode deh. Dan saya jadi gak bisa ngapa-ngapain lagi.



Akhirnya cari-cari cara supaya iPadnya jalan lagi. Nah, dapet deh. Satu-satunya cara yaitu dengan ngerestore lewat iTunes.

Nah, ngerestore lewat iTunes ini beberapa cara lagi. simak yah

1. Kalo pernah disinkronisasi dengan PC atau laptop sebelumnya.  Begini langkahnya  yaa:

1.1. Hubungkan iPad dengan PC atau laptop yang sudah terinstall iTunes. Jika iTunes meminta passcode dari iPad, hubungkan dengan PC atau laptop lain yang pernah tersinkronisasi sebelumnya. Atau, simple aja, pake cara 2, yaitu, untuk iPad yang belum pernah tersinkronisasi dengan iTunes sebelumnya. Smiley Sangat Senang

1.2. Backup iPad. Jika berhasil masuk ke iTunes tanpa dimintai passcode, klik kanan di device pada kolom sebelah kiri untuk memilih pilihan backup. Ini screenshot backupnya:

~image by http://blog.gazelle.com

1.3. Restore iPad. Nah, setelah selesai di-backup, barulah klik restore tepat di kolom version. Dari gambar di atas sebenernya keliatan yaa, hehe. Ini screenshot tombolnya deh



Sebenernya bisa langsung di-restore tanpa di-backup sih. Tapi nantinya iTunes pasti ngasih peringatan atau pilihan untuk mem-backup terlebih dahulu sebelum di-restore. Kalau kurang jelas kaya gimananya, ini dia screenshotnya:


~lagi-lagi image credits go to http://blog.gazelle.com Smiley Sangat Senang

2. Belum pernah disinkronisasi. Kalo belum pernah, begini langkahnya ya:

2.1. Hubungkan iPad dengan PC atau laptop yang sudah terinstall iTunes. Nah, pastinya ~biasanya sih~ ada warning dulu kalau iPadnya harus terlebih dahulu di-unlock dengan memasukkan passcode. 
~maap yak, contoh gambarnya iPhone, waktu itu saya lupa screenshot soalnya, gapapa yaaa Smiley Berkedip
Nah, tapi tadi kan masalahnya kita lupa passcodenya. Jadi, lanjut lagi dulu yuk...

2. 2. Cabut kabel penghubung yang ke iPad, tapi kabel penghubung  yang ke PC atau laptop biar tetap terpasang yaa. 

2. 3. Matikan iPad

2.4. Nyalakan kembali iPad sambil menghubungkan kembali kabel penghubung ke iPad tadi. Walaupun kabel sudah terhubung dan iPad sudah menyala, tetap tekan tombol power iPad (jangan dilepas) dan tunggu sampai muncul tampilan seperti ini (Layar connect to iTunes):


Nah, jika tampilannya sudah seperti di atas, lepas deh tombol powernya

2.5. iTunes di PC atau laptop akan memberi peringatan kalau iPadnya berada dalam recovery mode. Artinya, iTunes mendeteksi kalau iPad kita sudah di-disabeld makanya harus di-recovery. Begini contoh tampilannya: (lagi-lagi contoh gambarnya iPhone Smiley Meleletkan Lidah

Tinggal tekan OK deh.

Recovery ini juga sekaligus akan mengecek iOS yang ada di iPad tersebut itu yang terbaru atau bukan. Jika bukan, maka akan otomatis di-upgrade. Seperti iPad saya kemarin, iOSnya malah jadi ter-upgrade gara-gara recovery ini, hihi.

Daan, setelah menunggu beberapa saat, voilaa, iPadnya berhasil nyala lagi Smiley Sangat Senang


Siip, segitu dulu tipsnya yah. Semoga bisa bermanfaat buat yang pusing iPadnya dalam recovery mode ~iPad disabled~ Smiley Sangat Senang
btw, saya akhirnya pake cara  yang kedua, karena memang saya belum pernah mensinkronisasi iPad dengan iTunes sebelumnya, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Flag Counter